Kondisi Terjadinya Indikasi Episiotomi

Banyak jenis penyakit yang bisa dialami wanita hamil bahkan untuk virus yang tidak diketahui sama sekali. Indikasi episiotomi adalah salah satu masalah kesehatan yang dapat dialami oleh ibu hamil dan sampai sekarang masih belum diketahui dengan jelas apa yang menyebabkan seseorang mengalami indikasi episiotomi yang pasti. Meskipun demikian anda masih harus memahami banyak hal tentang tentang salah satu vaksinasi yang perlu dilakukan oleh beberapa ibu hamil ini. Dengan begitu anda juga akan makin tahu apa kondisi anda pada saat itu harus melakukan vasksinasi virus ini atau tidak.

 

Beberapa situasi yang diyakini dimana ibu hamil akan membutuhkan vaksin indikasi episiotomi ini adalah sebagai berikut ini:

  1. Persalinan kala kedua yang membutuhkan waktu lebih lama terlebih bila diketahui janin dalam kondisi yang terganggu.
  2. Seorang ibu yang memiliki riwayat parineum pendek atau dengan riwayat episiotomi atau obstetric anal sphincter injury (OASIS) pada saat mengalami proses persalinan.
  3. Ibu hamil yang mengalami fetal compromise, fetal distress atau yang juga disebut dengan kondisi
  4. Adanya malpresentsi misalnya seperti letak sungsang atau mengalami presentasi oksiput posterior persisten.

 

Ibu  yang mengalami salah satu gejala yang disebutkan di atas sangat perlu untuk melakukan vaksi indikasi episiotomi karena akan membuat mereka dapat mengantisipasi masalah yang lebih serius.

 

Kondisi Terjadinya Indikasi Episiotomi
Scroll to top