Ampuh dan Anti Ribet, Berikut Cara Mengatasi WhatsApp Telah Berhenti

 

Sebagai pengguna WhatsApp, mungkin anda pernah mengalami suatu masalah dengan pesan yang bertuliskan “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti”. Permasalahan tersebut memang tidak terduga dan akan menutup aplikasi Whatsapp secara tiba tiba. Adapun beberapa langkah mudah atau cara mengatasi WhatsApp telah berhenti. Berikut ulasannya.

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Yang Telah Berhenti

  1. Paksa Aplikasi Untuk Berhenti

Hal pertama yang bisa anda lakukan apabila WhatsApp anda sering kali mendapat notifikasi WhatsApp telah berhenti adalah dengan memaksa aplikasi WhatsApp untuk berhenti. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan dan ampuh dapat mengatasi permasalahan ini. Tak hanya itu, metode ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi aplikasi serupa yang mendapat notifikasi “Telah Berhenti”.

Langkah yang pertama adalah membuka menu pengaturan pada ponsel anda, kemudian pilih aplikasi dan masuk list aplikasi yang berada di ponsel anda. Cari aplikasi WhatsApp, apabila sudah ketemu klik pada aplikasi tersebut. Setelah itu anda akan menemukan 2 pilihan untuk paksa berhenti atau uninstall, maka pilihnya paksa berhenti dan oke.

  1. Menghapus Cache Aplikasi

Cara mengatasi WhatsApp telah berhenti dapat dilakukan dengan menghapus cache aplikasi pada ponsel. Bisa menghapus khusu pada WhatsApp hingga semua aplikasi. Caranya cukup mudah dan aman karena menghapus cache ini tidak akan menghapus data berupa memory chat, foto, dokumen dan sebagainya. Cara ini berguna untuk lebih melegakan memori anda.

Untuk menghapus cache anda perlu masuk ke menu pengaturan dimana pada menu ini anda bisa mencari bagian aplikasi. Apabila sudah menemukannya cari aplikasi WhatsApp dan klik. Setelah itu pergi ke penyimpanan, pilih hapus cache dan tunggu proses penghapusan. Lama tidaknya proses ini tergantung dari memori cache pada aplikasi tersebut.

  1. Hapus Data WhatsApp

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi WhatsApp mengalami error akibat telah berhenti adalah dengan menghapus data WhatsApp. Hal ini lebih beresiko dibanding hanya menghapus cache saja, dengan menghapus data anda akan menghapus semua media dan data yang tersimpan. Apabila tidak ingin hal ini terjadi, anda bisa melakukan back up terlebih dahulu.

  1. Melakukan Update Aplikasi

Cara mudah untuk mengatasi aplikasi yang error adalah dengan melakukan update aplikasi. Hal ini juga berlaku pada WhatsApp, biasanya update ini memang dianjurkan untuk dilakukan karena pengembang software dari aplikasi WhatsApp sering memberikan support pengembangan fitur dan sebagainya. Untuk lebih mudahnya anda bisa melakukan update WhatsApp di Leskompi.com.

Pastikan apabila ingin melakukan update, penyimpanan anda masih cukup banyak. Setelah itu anda bisa melakukan login dengan akun google di aplikasi playstore. Selanjutnya masuk ke bagian menu dan pilih aplikasi saya. Temukan aplikasi WhatsApp disana dan klik, lalu tekan tombol update dan tunggu beberapa waktu. Apabila sudah maka anda bisa langsung memasuki aplikasi WhatsApp.

  1. Melakukan Install Ulang WhatsApp

Cara terakhir untuk mengatasi WhatsApp telah berhenti adalah dengan melakukan install ulang. Anda bisa menghapus aplikasi terlebih dahulu, kemudian melakukan install kembali aplikasi WhatsApp. Dengan cara ini, anda akan diminta untuk melakukan registrasi kembali. Oleh karena itu, lebih baik Simcard nomor WhatsApp anda aktif agar mudah diberikan nomor notifikasi.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi WhatsApp yang sering mengalami gangguan “Telah Berhenti”. Untuk menghindari terjadinya hal ini, akan lebih baik anda memastikan penyimpanan selalu memiliki ruang. Karena faktor utama penyebab aplikasi tidak bisa berjalan dengan baik adalah penyimpanan memorinya. Dianjurkan melakukan pengecekan ponsel setiap saat.

Ampuh dan Anti Ribet, Berikut Cara Mengatasi WhatsApp Telah Berhenti
Scroll to top