MR

food lover who love to share

Cara Membuka Pintu Mobil Avanza Yang Terkunci Pakai Penggaris

Jika ada orang yang sedang membicarakan tentang mobil sejuta umat, maka tidak lain dan tidak bukan yang sedang dibicarakan adalah mobil Avanza. Pasalnya Avanza memang merupakan mobil paling laris di tanah air saat ini, sehingga di jalan-jalan amat sangat mudah menemukan orang yang sedang mengendarai mobil tersebut.

Larisnya Avanza di pasar otomotif dalam negeri tentu bukan tanpa alasan, karena selain harganya yang terbilang cukup terjangkau untuk banyak kalangan, kualitas yang diberikan tidaklah main-main. Sehingga tentu saja menarik minat siapa saja yang telah mengetahui spesifikasi dan juga harga yang ditawarkannya.

Masalah Terkuncinya Pintu Avanza Dari Dalam Dan Cara Mengatasinya

Berbicara tentang Avanza, maka kiranya sekarang ini tak bisa tak membahas tentang salah satu kejadian cukup unik yang dialami salah seorang penggunanya. Kejadian yang dimaksud yaitu terkuncinya pintu mobil, sedangkan kuncinya justru berada di dalam dan pengguna justru di luar mobil. Jika disimak sekilas memang cukup mengkhawatirkan karena itu artinya pintu mobil tak dapat dibuka dan pengguna tak dapat masuk ke dalam mobil. Namun jika dihadapi dengan lebih tenang maka hal tersebut sebetulnya cukup mudah untuk diatasi.

Misalnya contoh yang paling mudah adalah dengan menggunakan penggaris dan datang ke tukang kunci tangerang. Tetapi penggaris yang dimaksud disini adalah penggaris besi yang memiliki ketebalan cukup agar cukup kuat. Adapun cara memanfaatkan penggaris besi agar dapat membuka pintu mobil Avanza yang terkunci adalah sebagai berikut.

  1. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu penggaris besi yang dibutuhkan, usahakan panjangnya cukup untuk mencapai tuas kunci pintu mobil diukur dari celah kaca jendela mobil dengan karet jendela kaca mobil.
  2. Apabila penggaris sudah siap, maka berikutnya tinggal masukkan ke dalam celah yang tadi disebutkan secara perlahan. Pada tahap ini mungkin kaca jendela mobil akan sedikit tergores akibat gesekan dengan penggaris.
  3. Apabila penggaris sudah masuk ke dalam bagian dalam pintu mobil, maka coba gerakkan ke arah tuas pintu.
  4. Gerakkan sedemikian rupa agar penggaris yang digunakan menyentuh panel kunci mobil.
  5. Terus gerakkan penggaris besi yang digunakan sambil tangan lainnya menekan handle pintu tepatnya di bagian semacam batang yang ketika ditekan maka akan naik atau turun layaknya pegas. Terus tekan bagian tersebut sambil menarik handle pintu hingga pintu berhasil terbuka.

Tukang Kunci Bisa Jadi Solusi Aman

Apabila cara yang disampaikan di atas dirasa terlalu tricky dan membutuhkan keterampilan khusus untuk melakukannya, maka bisa gunakan cara yang lain. Misalnya yaitu dengan memanggil tukang kunci saja ke tempat dimana mobil terkunci. Cara ini bisa dikatakan cara yang relatif aman mengingat tukang kunci memiliki peralatan yang mendukunya melakukan pembukaan pada kunci mobil Avanza yang terkunci tadi. Sehingga pengguna atau pemilik mobil tak perlu repot-repot melakukan upaya pembukaan kunci pintu mobil seperti yang diterangkan di atas.

Sebagai penutup, diingatkan kembali kepada siapa saja baik itu pemilik mobil Avanza maupun pemilik mobil lainnya agar tak teledor meninggalkan kunci di dalam mobil. Karena jika kunci pintu mobil kemudian aktif maka yang direpotkan dan dirugikan adalah dirinya sendiri. Selalu sediakan kunci cadangan juga perlu dipertimbangkan, namun jangan lupa untuk membawanya dan memastikan dapat diandaikan ketika hal seperti terkuncinya pintu mobil padahal kunci ada di dalam terjadi dapat diatasi.  Sebagai tambahan, keterampilan membuka kunci pintu mobil seperti yang disampaikan pada kesempatan kali ini juga bisa coba dilatih karena siapa tahu dapat bermanfaat untuk membantu pemilik mobil lainnya.

Cara Membuka Pintu Mobil Avanza Yang Terkunci Pakai Penggaris
Scroll to top