Ingin Cepat Laris? Yuk Simak Cara Jualan di Facebook Untuk Pemula

 

Pada era digital ini, sudah banyak pemilik bisnis memanfaatkan sebagai platform untuk pemasaran atau promosi produk dan jasa yang dimilikinya. Facebook menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan untuk promosi bisnis karena kemudahannya dan dapat menjangkau target pasar secara luas. Cara jualan di Facebook cukup mudah untuk pemula. Simak di bawah ini.

Cara Mudah Berjualan di Facebook untuk Pemula Agar Cepat Laris

  1. Membuat Akun Facebook

Hal pertama yang wajib untuk dilakukan apabila ingin berjualan di Facebook adalah memiliki akun terlebih dahulu. Pembuatan akun Facebook ini cukup mudah dilakukan, dimana akun Facebook ini akan berguna untuk registrasi kepemilikan di halamannya. Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data penting seperti identitas diri, nomor HP hingga email dan sebagainya.

Setelah akun dibuat, anda bisa memilih untuk penggunaan pribadi atau khusus untuk bisnis. Apabila tujuan awal adalah berjualan, maka anda bisa membuat akun khusus untuk bisnis. Hal ini akan berpengaruh pada tampilan akun Facebook milik anda. Langkah awal ini cukup mudah dan cepat serta tidak dipungut biaya apapun. Anda hanya diperbolehkan memiliki satu akun saja.

  1. Membuat Halaman Bisnis

Langkah selanjutnya adalah membuat halaman bisnis. Pertama anda masuk ke halaman akun pribadi dan klik link iklan pada sisi halaman yang dimana nanti akan dialihkan ke pembuatan halaman baru. Setelah itu, pilih jenis halaman apa yang ingin anda buat. Ada beragam pilihan halaman seperti bisnis, perusahaan, merek dan sebagainya. Anda bisa menambahkan opsi tambahan.

Opsi tambahan tersebut akan membuat halaman anda menjangkau banyak target pasar. Setelah masuk ke halaman bisnis, klik menu “Akun Saya” dan pilih “Gunakan Facebook Sebagai Halaman”. Anda bisa melengkapi halaman bisnis milik anda dengan foto profil, foto sampul, deskripsi dan sebagainya. Setelah itu simpan dan halaman sudah berhasil dibuat.

  1. Mempersiapkan Konten

Saat ingin berjualan di aplikasi penjualan, membuat produk tampak menarik melalui berbagai foto dan video adalah hal yang paling utama. Anda harus bisa menyiapkan produk tampak berkualitas dengan berbagai konten menarik dan informasi yang tentunya cukup jelas dipahami oleh konsumen. Akan lebih baik apabila pada sesi pengambilan foto dan video dipersiapkan sebaik mungkin.

Tips yang bisa anda lakukan dalam memposting konten bisnis di Facebook adalah dengan diselingi berbagai informasi menarik yang masih berhubungan dengan produk atau jasa, seperti berita terbaru atau tips. Pastikan juga bahwa anda menggunakan sistem Call To Action (CTA) untuk memberi arahan kepada pelanggan melakukan pembelian maupun hanya sekedar like, share and comment.

  1. Melakukan Promosi

Cara jualan di Facebook agar cepat laris dapat menggunakan fitur promosi yang sudah disediakan oleh Facebook itu sendiri. Fitur tersebut sering disebut dengan Facebook Ads, ada promosi yang gratis dan berbayar. Pada promosi berbayar biasanya berkisar 250 ribu – 1 juta rupiah. Anda bisa mengatur iklan sesuai kebutuhan dan target konsumen yang bisa diatur.

Oleh sebab itu, pastikan bahwa anda sudah mempelajari target pasar yang cocok untuk bisnis anda. Promosi ini juga bisa dilakukan dengan mengadakan berbagai acara menarik seperti Giveaway dan sebagainya. Biasanya Giveaway ini akan membuat banyak orang tertarik melihat halaman bisnis anda dan besar kemungkinan produk atau jasa anda akan semakin banyak dikenal.

Itulah beberapa cara mudah untuk berjualan di Facebook. Penggunaan media sosial sebagai tempat berjualan adalah pilihan yang tepat. Anda bisa meraih banyak target pasar anda dan transaksi bisa berjalan lebih mudah. Tidak hanya itu, fitur di Facebook memiliki peran yang besar dalam mempromosikan produk atau jasa anda. Sehingga usaha anda akan semakin dikenal orang dan cepat laris.

Ingin Cepat Laris? Yuk Simak Cara Jualan di Facebook Untuk Pemula
Scroll to top