Arti Bunga Bakung Atau Lily Berdasarkan Warna

Bunga sering dipakai untuk berbagai acara sebagai dekorasi. Sebelum memutuskan untuk menempatkan karangan dan rangkaian bunga, Anda perlu memilih susunan yang sesuai. Bagi yang masih awam, florist kebumen akan memberikan hasil produk yang sesuai kebutuhan, konsep, dan tema. Menggunakan jasa florist juga menguntungkan karena Anda tidak perlu repot mencari, membeli, dan membuat rangkaian sendiri. Semuanya telah tersedia dalam bentuk jadi.

Salah satu bunga yang sering dipakai untuk hiasan dan dekorasi adalah lily atau bakung. Bunga ini tumbuh dari umbi dan akan mekar setelah mencapai usia tertentu. Tanaman tersebut juga relatif rendah dan mudah dipelihara. Bunga ini berasal dari daerah mediterania dan asia barat. Catatan sejarah menjelaskan keindahan dan daya tarik bunga ini.  Karena mudah ditemukan, banyak florist dan berbagai pihak menggunakannya. Selain itu, Anda  tidak perlu membayar mahal karena bunga tersebut memiliki harga terjangkau. Setiap warna dari bunga ini memiliki arti dan makna tersendiri. Penjelasan lebih lanjut dapat disimak pada bagian berikut ini.

Daftar Arti Bunga Baking

  1. Putih

Lily putih melambangkan suci dan kehormatan. Makna ini sepertinya berlaku universal seperti bunga melati dengan warna yang sama. Sesuai dengan arti tersebut, bunga sangat cocok untuk acara sakral atau event yang membutuhkan suasana resmi. Contohnya adalah baking puti dalam bentuk rangkaian dan buket di acara pernikahan. Warna ini juga mampu berpadu dengan dekorasi lain. Keuntungan lain warna putih adalah meredam warna seperti merah dan kuning sehingga lebih seimbang.

  1. Merah

Bunga bakung lain berwarna mera. Anda sering menemukan warna ini di penjual bunga bahkan beberapa ada yang merah mudah. Makna warna merah adalah ceria, berani, kerja keras, dan semangat. Beberapa logo dan bendera sengaja menggunakan warna merah menyala sebagai lambing berani. Hal yang sama berlaku di bunga bakung tersebut. Anda akan melihat pancaran aura semangat saat dekorasi merah disandingkan secara tepat.

  1. Kuning

Selanjutnya, warna kuning juga tersedia di bunga bakung. Ini merupakan warna yang menarik dan sangat pas jika Anda mampu menyusunnya dengan tepat. Kuning termasuk mencolok dari putih bahkan mampu menyaingi merah. Makna kuning memberikan kesan bahagia sehingga sangat cocok di acara seperti pernikahan, anniversary, dan ulang tahun. Akan tetapi, terlalu bahagia justru menunjukkan sisi palsu. Anda tidak ingin kesan ini muncul di acara yang mengundang banyak orang. Oleh karena itu, florist akan menyusun bunga bakung dengan komposisi kuning yang seimbang.

Dekorasi Bunga Lily

Dekorasi lain yang jarang dilihat adalah bunga bakung berwarna oranye. Sekilas, warna ini sangat menarik dan layak untuk mengisi dekorasi. Akan tetapi, florist jarang menggunakannya dan lebih memilih kuning. Warna tersebut sering dianggap lambing percaya diri dan ingin membuktikan kepada semua orang. Jika komposisinya sedikit, hal seperti ini bukan masalah bahkan oranye juga bagian dari merah yang memberikan semangat dan berani. Tentu saja, florist bekerja sesuai dengan keinginan para customer. Apabila mereka memang ingin warna tersebut, tugas florist adalah menyusunya sehingga memberikan kesan indah dan tidak berlebihan.

Warna memang sangat krusial saat bertugas membuat karangan bunga. Anda tidak ingin salah warna sehingga acara atau suasana terkesan tidak cocok dengan tema. Beberapa warna yang sudah umum sangat direkomendasikan dan pilih juga bunga bakung yang masih fresh. Selanjutnya, susun dan rangkai sehingga menjadi satu kesatuan yang indah serta menarik.

Arti Bunga Bakung Atau Lily Berdasarkan Warna
Scroll to top